Jika Anda Termasuk Pemalu

By poetry - 18.09

Karakter atau pembawaan sifat seseorang memang saling berbeda. Ada seorang yang sangat mudah bergaul, atau dapat memulai membuka pembicaraan, meski dengan orang yang belum dikenalnya. Namun ada pula orang yang terkesan sangat sombong. Padahal semata-mata, bukan karena sombong, tetapi karena rasa malu berlebihan yang ada. Rasa malu tumbuh dan berkembang melalui pergaulan, didikan rumah tangga keluarga, lingkungan dan pengalaman.

Jika Anda termasuk yang memiliki rasa malu berlebihan dalam pergaulan, tentu saja harus dikendalikan. Anda dapat memulainya dengan mencoba menegur orang yang duduk di sebelah Anda di kantor. Atau coba untuk tersenyum dengan orang baru di kantor yang kebetulan berpapasan di koridor atau di suatu perjalan di lingkungan kantor.

Selain itu anda juga dapat mencoba untuk membuka mulut dan membuka hati. Jika suatu ketika Anda bertemu dengan seseorang dalam suatu acara atau suatu tempat, yang kebetulan sama malunya dengan Anda, anda dapat memulainya lebih dulu. Atau jika masih juga sangat sulit, mungkin dapat dimulai dengan senyum. Dengan senyum tersebut, mempermudah dan berani membuka percakapan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments