Deteksi Dini Pendengaran Anak

By poetry - 18.13

Melihat bayi yang sedang tidur pulas, tentu kebahagiaan bagi Anda. Akan tetapi bila bayi Anda tidur sangat pulas dan tidak terganggu oleh bunyi-bunyian di sekitarnya. Bisa jadi ada gangguan fungsi pendengaran padanya. Deteksilah gangguan fungsi pendengaran tersebut lebih dini agar kualitas hidup anak Anda berkembang secara aktual.
Gangguan tersebut perlu dideteksi seawal mungkin mengingat pentingnya peranan fungsi pendengaran dalam proses perkembangan bicara. Tes pendengaran pada anak tidak bisa ditunda hanya dengan alasan usia anak belum memungkinkan untuk dilakukan tes fungsi pendengaran.
Hal-hal yang perlu diwaspadai untuk kemungkinan ada masalah pendengaran pada bayi/anak-anak, diantaranya: bayi kurang responsive terhadap mainan-mainan yang berbunyi, perkembangan bicara terlambat atau perbendaharaan kata terbatas, terkadang ucapan anak sulit dimengerti, dan anak cenderung berusaha melihat muka lawan bicara dengan tujuan mencari petunjuk dari gerak bibir. Untuk itu Anda perlu mewaspadai kesehatan anak Anda.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments