Pentingnya ASI buat Bayi

By poetry - 18.30

Bagi Anda ibu menyusui, pasti Anda juga sudah sering mendengar nasehat klasik bahwa cuma ASI yang terbaik bagi bayi Anda. Yang jelas memang benar ASI mengandung semua zat gizi yang diperlukan oleh bayi Anda.
Bahkan sebuah penelitian juga menyatakan bahwa bayi yang cukup memperoleh air susu ibu cenderung memiliki kemampuan penglihatan dan kecerdasan yang lebih baik dibandingkan bayi yang hanya diberi makanan formula.

Belum lagi kalau kita bicara soal jalinan kasih sayang antara Anda sebagai ibu dengan bayi Anda, yang tumbuh sejalan dengan kegiatan menyusui tersebut. Saat terjadinya isapan bayi pada payudara Anda akan merangsang terbentuknya oksitosin oleh kelenjar hipofisis.
Dimana kelenjar tersebut membantu mencegah terjadinya pendarahan pasca persalinan. Sedangkan dari sudut pandang kesehatan, ASI mempunyai keuntungan yang jelas, yaitu mengurangi resiko penyakit karena di dalam ASI terdapat antibodi dan komponen lain yang memberikan kekuatan terhadap sistim kekebalan bayi dan membantu melindungi dari infeksi, alergi dan asma.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments