Stres Bikin Orang Jadi Gendut

By poetry - 19.48

Selama ini orang mungkin menduga bahwa stres biasanya bikin kurus, karena mungkin ia jadi segan makan. Tetapi penelitian baru menyebutkan bahwa stres justru bikin gemuk, dan pada pria setengah baya akan terlihat di perutnya. Menurut penelitian, stres yang berkepanjangan bisa membuat orang gemuk. Hal ini terjadi karena gangguan pada sistem saraf manusia atau stres bisa menyebabkan timbunan lemak di sekitar perut, yang akhirnya meningkatkan risiko diabetes dan juga masalah jantung.

Tubuh yang mengalami stres akan menciptakan hormon berlebih yang merangsang timbulnya enzim berisi lemak. Enzim ini lebih mudah diserap di bagian perut dibandingkan bagian tubuh lainnya. Stres yang positif, yang mempercepat adrenalin, baik untuk tubuh. Tetapi stres negatif jangka panjang meskipun diserap tubuh bisa menimbulkan masalah kesehatan yang serius

Pada jaman purbakala dulu sistem stres terjadi pada mereka yang akan bersiap-siap untuk bertarung ataupun berkelahi. Tetapi kalau jaman sekarang, stresnya berbeda. Mungkin ada yang merasa stres karena bekerja atau stres terbelit utang.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments