Cara Mudah Memiliki Rumah

By poetry - 20.58

Setiap orang pasti membutuhkan tempat tinggal. Tapi, memang sulit untuk memiliki rumah pribadi karena membutuhkan investasi yang sangat tinggi. Bahkan rumah tipe RSS (Rumah Sangat Sederhana) sekalipun.

Apabila Anda berusia 21 ke atas, pastikan tidak hanya mempunyai harapan untuk memiliki rumah idaman, tetapi Anda juga harus menunjukkan keinginan dan kemampuan untuk merealisasikannya. Memang tidak gampang, tetapi ada tip dari Financial Planner dan Ketua First Financial Advisors, Ginger Applegarth.

Mulailah menghitung berapa kira-kira dana yang diperlukan untuk memiliki rumah yang baik dan sehat. Mulailah menghitung tabungan dan "aset" yang Anda miliki berdasarkan penerimaan saat ini. Cari juga kemungkinan mendapatkan softloan atau kredit kepemilikan rumah (KPR) dari bank. Apabila memutuskan untuk menerima KPR, pikirkan matang-matang, siapa yang akan melanjutkan pembayaran dan menangani ast yang dimiliki apabila Anda meninggal dunia. Pilih notaris yang Anda percaya untuk mengurus transaksi jual beli. Setiap dokumen hanya bisa ditandatangani satu kali.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments