Investasi Lewat Barang Koleksi

By poetry - 18.34

Anda kolektor barang-barang semisal lukisan, patung, perangko, boneka hingga barang antik seperti guci kuno, piring kuno, uang kuno dan lain-lain? Nah, Anda termasuk beruntung karena Anda ternyata sudah mulai berinvestasi. Jadilah hobi Anda itu menjadi uang, maka Anda layak disebut investor.

Bila Anda belum serius memutuskan berinvestasi melalui barang koleksi, ada baiknya Anda simak tips berikut. Siapa tahu Anda menjadi seorang investor ulung spesialis barang koleksi? Anda bisa memilih jenis barang koleksi yang betul-betul Anda sukai atau minati. Bila Anda menyukai dan meminati barang tersebut, biasanya Anda akan menguasai seluk beluk barang koleksi tersebut. Ini akan membuat Anda dengan mudah menilai harga dari suatu koleksi, dan bisa memperkirakan kapan harga barang koleksi Anda akan naik atau turun

Jangan terlalu ‘menaruh hati’ pada koleksi Anda. Ingat tujuan Anda membeli barang koleksi adalah untuk investasi. Artinya, kelak akan dijual kembali. Bila Anda terlalu menaruh hati pada barang koleksi Anda, maka Anda mungkin akan merasa sayang untuk menjualnya kembali. Padahal, maksud Anda membeli pada awalnya adalah untuk investasi, bukan untuk dikoleksi, sehingga Anda bukan lagi menjadi investor, tetapi sudah menjadi kolektor. Ternyata ada beragam cara menciptakan uang, bukan? Tinggal Anda kreatif, Anda pun akan meraup banyak uang.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments