Alasan Tepat Bermain Games

By poetry - 19.46

Sebaiknya anda jangan cepat-cepat berburuk sangka pada orang yang keranjingan bermain game. Temuan terbaru menunjukkan kemampuan visual penggemar video game lebih baik dari orang kebanyakan.

Para peneliti dari Amerika Serikat menemukan bahwa pemain game ‘tembak-tembakan’, seperti Half-Life atau Medal of Honour, memiliki kemampuan yang lebih baik dalam menemukan detil dalam keadaan yang sibuk secara visual dan dapat lebih berkonsentrasi dalam kondisi banyak gangguan. Adalah Shawn Green dan Daphne Bavelier yang mencoba membandingkan kemampuan visual pecandu game dengan orang biasa yang tidak bermain game.

Mereka diuji melalui serangkaian tes psikologis, salah satunya berupa tes mencocokkan bentuk yang muncul dalam lingkaran dengan bentuk yang muncul di sisi layar. Pecandu game jauh lebih baik dalam menyelesaikan tugas itu, bahkan dengan semakin banyaknya benttuk-bentuk pengalih perhatian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok pertama mengalami peningkatan kemampuan visual, sedangkan kelompok kedua relatif tetap kemampuan visualnya.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments