Yang Diperlukan Setelah Cuti Melahirkan

By poetry - 18.23

Hamil dan melahirkan merupakan kodrat bagi para wanita. Karena itu perusahaan memberikan kebijakan cuti hamil selama tiga bulan untuk pegawai wanita. Para wanita hamil yang memasuki usia kehamilan 9 bulan, biasanya sudah mengambil cuti untuk mempersiapkan kelahiran anaknya. Selama cuti tiga bulan itulah para ibu bisa menumpahkan perhatian dan kasih sayang pada bayinya. Makanya ketika masa cuti berakhir dan harus kembali bekerja umumnya para wanita merasa sangat berat meninggalkan bayinya.

Agar anda tidak dilanda kebingungan menjelang kembali bekerja, sebaiknya sebulan menjelang masuk kerja, persiapkan mental Anda dan diri Anda untuk kembali bekerja. Dan selama cuti, ada baiknya Anda tetap melakukan kontak dengan rekan-rekan Anda di kantor. Tanyakan perkembangan dan situasi di kantor selama Anda cuti. Sehingga ketika Anda kembali bekerja Anda tidak akan ketinggalan berita dan juga tidak merasa asing dengan suasana kantor.

Untuk beradaptasi kembali dengan lingkungan kantor, ada baiknya beberapa minggu sebelum masa cuti berakhir, Anda latihan datang ke kantor paling tidak selama dua jam. Ini juga merupakan latihan mental agar anak Anda terbiasa jika harus anda tinggalkan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments