Ada beberapa perusahaan yang karyawannya bekerja secara tim. Tim kerja merupakan kumpulan yang terdiri atas individu-individu, yang memiliki perbedaan sifat dan kepentingan. Fokus utama seorang leader dalam tim kerja adalah memberi gambaran terhadap tujuan serta menyamakan visi dari setiap individu agar tujuan bisa tercapai. Alur kerjasama dan pembagian tugas yang pada prakteknya adalah sesuatu yang sensitif, sangat dibutuhkan untuk membangun sebuah tim kerja yang solid.
Percaya atau tidak, seringkali leader-lah yang menjadi sorotan utama keberhasilan atau kegagalan pekerjaan tim yang dipimpinnya. Gary S. Topchik, pengarang Managing Workplace Negativity, mengatakan terkadang 'aura negatif' tidak datang dari leader tetapi bisa juga dari 'anak buah'. Seribu satu cara akan mereka lakukan demi mencapai kepentingannya masing-masing.
Percaya atau tidak, seringkali leader-lah yang menjadi sorotan utama keberhasilan atau kegagalan pekerjaan tim yang dipimpinnya. Gary S. Topchik, pengarang Managing Workplace Negativity, mengatakan terkadang 'aura negatif' tidak datang dari leader tetapi bisa juga dari 'anak buah'. Seribu satu cara akan mereka lakukan demi mencapai kepentingannya masing-masing.
0 Comments