Agar Lebih 'Pede'

By poetry - 20.39

Rasa percaya diri merupakan salah satu modal untuk meraih sukses dalam meniti karier. Tetapi masalahnya, tidak semua orang memiliki rasa percaya diri yang memadai. Makanya jika anda termasuk orang yang tidak atau kurang ‘pede’, jangan cuma pasrah. Tumbuhkan dan kembangkan rasa percaya diri anda. Dan jika anda sudah memiliki rasa percaya diri yang baik, peliharalah rasa ‘pede’ tersebut. Caranya :
                               
Pertama, Pujilah diri sendiri, jangan ragu untuk memberi selamat pada diri sendiri ketika anda berhasil meraih prestasi, walau sekecil apapun. Kedua,  Buatlah agar orang lain menghormati anda, tapi ingat, anda tidak bisa memaksa orang lain menghormati anda jika anda sendiri tidak menghormati diri sendiri dan orang lain.

Ketiga, Jangan takut gagal, orang yang selalu takut gagal mustahil bisa mempunyai rasa ‘pede’ yang lebih baik. Keempat,  Buatlah target sukses yang lebih luas. Membatasi target sukses hanya membuat anda terbelenggu pada ukuran sukses yang sesungguhnya amat relatif. Kelima,  Yakin bahwa anda bisa.Tanamkan keyakinan pada diri sendiri bahwa anda bisa melakukan dan menyelesaikan pekerjaan apapun, bahkan yang paling sulit sekalipun.
                                
Jika anda telah memiliki rasa percaya diri yang baik berarti modal untuk meraih sukses telah berada dalam genggaman anda. Tetapi tentu rasa 'pede' saja tidak cukup untuk menggapai sukses. Untuk menggapainya perlu dibarengi usaha, kerja keras dan doa.


  • Share:

You Might Also Like

0 Comments