Waspadai Menu Buka Puasa Anda!

By poetry - 20.40

Puasa seharian menahan lapar kadang membuat Anda kalap saat berbuka. Meskipun begitu, jangan pernah tunda waktu berbuka puasa, tapi waspadai menu berbuka Anda, bisa-bisa... jadi racun tubuh! Mau tau menu apa saja yang perlu diwaspadai?

Penelitian membuktikan,  bahan-bahan makanan seperti santan kelapa, gula  aren, pisang, ubi dan waluh parang memiliki khasiat yang baik. Tapi disarankan  untuk tidak berlebihan. Cukup sebagai hidangan pembuka.

Hindari juga mengkonsumsi goreng-gorengan yang berlebihan juga makanan yang banyak mengandung es dan margarin. Gorengan dan margarin mengandung lemak tinggi  yang membuat tubuh rentan terserang batuk dan memperlambat pengosongan lambung.  Sementara minum es bisa menahan rasa lapar karena menimbulkan efek kenyang. Lebih baik, awali menu Anda dengan minuman manis, untuk mengembalikan kadar gula yang turun.

Tapi  cari makanan yang mudah dicerna dan mengandung karbohidrat sederhana seperti jus  mangga atau jambu biji, kurma, kolak, minuman buah-buahan, cendol dengan santan  encer.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments