Ucapan Simpati untuk Teman yang Berduka

By poetry - 20.48

Suasana yang dialami oleh setiap manusia tidak selamanya menyenangkan. Ada kalanya seseorang akan mengalami peristiwa atau hal yang menyedihkan dalam hidupnya. Nah bila salah satu rekan kantor anda ditimpa duka cita atau kemalangan, tentu anda harus menyampaikan rasa simpati anda.
                               
Tetapi menyampaikan rasa simpati pada rekan kantor yang sedang ditimpa kemalangan bukanlah hal yang mudah. Karena biasanya orang yang sedang berduka akan mengalami ‘bad mood’ dan sangat sensitif. Bagi anda yang ingin menyampaikan rasa simpati, perhatikan hal-hal berikut:
                               
Pertama, Bersikap spontan Sampaikan sepatah dua patah kata sebagai tanda simpati dan prihatin pada rekan anda yang sedang berduka. Kedua, Jadilah teman yang baik Ucapkan kalimat tanda simpati dengan singkat sesuai kata hati.
                               
Ketiga, Kirim kartu atau bunga, Jika hubungan anda dan rekan kerja anda cukup dekat, anda bisa mengirimnya kartu atau bunga sebagai tanda belasungkawa dan dukacita. Keempat, Berinisiatif, Seseorang yang sedang berduka biasanya sulit melakukan aktifitas dan segan meminta bantuan.

Selebihnya anda bisa menggunakan nalar anda, bagaimana cara menyampaikan rasa simpati pada rekan yang sedang ditimpa kemalangan. Jika hubungan anda sangat dekat, mungkin anda bisa menemaninya di rumahnya untuk beberapa saat. Tapi jangan lupa, seorang yang sedang berduka biasanya juga ingin menyendiri untuk introspeksi atau merenung. Maka pahamilah perasaan dan keinginannya.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments