Mengajarkan Soal Uang pada Anak

By poetry - 20.01

Sebagai orang tua, memang Anda telah memilihkan sekolah yang baik bagi anak-anak Anda, akan tetapi terkadang Anda melupakan apa yang sebaiknya dimiliki anak Anda agar berhasil dalam karier serta keuangannya kelak. Yaitu pendidikan tentang Finansial. Jika Anda perhatikan, seringkali perilaku seseorang terhadap uang dipengaruhi oleh apa yang diajarkan orangtuanya tentang uang, saat ia masih kecil. Seseorang yang boros, mungkin saja ketika kecil orangtuanya selalu menuruti apapun permintaannya.

Seseorang yang berani mengambil risiko usaha, mungkin ketika kecil orangtuanya selalu mengajarkan untuk tidak takut dalam menghadapi risiko. Begitu seterusnya. Jadi, hati-hati terhadap apa yang Anda ajarkan kepada anak tentang uang, karena bukan tidak mungkin itu akan sangat berpengaruh pada dirinya kelak ketika dia dewasa.

Langkah-langkah praktis yang bisa Anda berikan kepada anak Anda diantaranya, coba Anda ajarkan anak untuk berbelanja secara bijak, mampu menyimpan, mandiri, berani mengambil resiko, mampu berkomunikasi dengan baik, berikan hal-hal baik untuk di tiru, dan berikan pula pengalaman menabung pertama untuknya.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments