Pernikahan Merupakan Perjalanan Cinta yang Teruji

By poetry - 21.28

Pendeta David WF Wong mengatakan bahwa pernikahan itu ditentukan di surga, tapi diperbaiki di bumi. Boleh dipercaya, boleh juga disangkal. Memang jodoh ditentukan oleh Yang Kuasa, tetapi untuk menentukan terjadinya pernikahan itu Anda harus banyak melakukan usaha untuk mewujudkannya. Salah satunya dengan menjalin hubungan dengan lawan jenis. Terkadang hubungan yang berlangsung selama beberapa waktu itu, bisa saja pisah begitu saja, hanya karena perbedaan tempat atau lainnya.

Karena perasaan cinta memang tidak mengenal bangsa, budaya maupun usia bahkan tidak mengenal situasi dan kondisi dari manusia manapun di dunia ini. Rasa cinta selain berisi harapan untuk selalu dekat dengan segala hal yang diinginkan, juga memiliki pemahaman untuk selalu membahagiakan orang yang dicintai.

Nah, kalau cinta sudah menghasilkan korban yang bersedih, itu bukan cinta namanya. Maka pernikahan adalah sebuah ujian cinta yang harus dilakoni bersama. Apakah Anda bisa memberi dan menerima kebahagiaan dari pasangan nikah Anda. Apakah Anda akan lulus menempuh ujian cinta ini semua tergatung pada diri Anda sendiri.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments