Tips Bermake up untuk Kelopak Mata Mulai Jatuh

By poetry - 01.50

Ketika usia bertambah, hampir semua bagian tubuh akan menunjukkan tanda-tanda penuaan. Kelopak mata akan mulai kendur dan jatuh sehingga membuat mata cenderung tampak lebih kecil. Namun makeup mata yang tepat bisa ‘membuka’ mata Anda kembali. Mula-mula beri perhatian pada alis mata lebih dahulu. Alis mata yang baik, terawat rapi dan dibentuk secara proporsional akan membuat mata Anda tampak lebih lebar dan menarik.

Setelah itu, dalam memakai eyeshadow, anda perlu memilih warna-warna terang. Warna-warna gelap akan membuat mata Anda tampak lebih mengecil. Sedangkan untuk eyeliner, pilih warna pekat tapi oleskan setipis mungkin. Garis mata terlalu tebal juga akan lebih ‘menutup’ mata Anda. Eyeshadow berkilau akan lebih efektif lagi untuk membuat mata Anda tampak lebih lebar. Walau begitu sebaiknya Anda memilih kilau yang lebih samar. Eyeshadow yang terlalu berkilau akan memberikan garis yang kaku dan tidak natural.

Terakhir lengkungkan bulu mata dan olesi dengan maskara agar tampak lebih tebal. Bulu mata melengkung merupakan ‘senjata ampuh’ untuk membuat mata tampak lebih lebar. Gunakan pelengkung mata sekitar 20 detik dan olesan ‘curling mascara’ akan memberikan efek lebih maksimal.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments