Merebut Simpati Bos yang Cool

By poetry - 18.33

Memiliki hubungan harmonis dengan bos memang menyenangkan. Anda lebih mudah bekerja sama dan relatif gampang mengungkapkan ide. Tapi bagaimana jika bos Anda kebetulan memiliki karakter dingin. Untuk mendekati bos berkarakter dingin tersebut, Anda harus memiliki harapan yang lebih realistis. Lebih baik anda coba tips berikut ini untuk merebut simpati bos Anda tersebut,

Pertama, coba Anda berikan solusi, jangan keluhan. Daripada mengeluh, coba anda pahami apa yang menyebabkan sikap bos anda seperti itu. Bisa saja sikapnya tersebut disebabkan oleh tekanan dari luar atau atasan lainnya. Kemudian jika ada kesempatan tawarkan solusi yang bermanfaat bagi bos dan perusahaan. Tentu saja Anda harus bisa membaca situasi yang tepat. Jangan memaksanya bicara dengan Anda saat ia terlihat sibuk berat.

Kedua, Anda tidak boleh ragu minta maaf jika Anda melakukan kesalahan. Karena tindakan semacam ini lebih efektif untuk menimbulkan simpati bos ketimbang Anda berpura-pura bekerja dengan baik tapi tidak sesuai dengan hasilnya. Dan selanjutnya sebagai anak buah yang peduli, Anda bisa mencari tahu informasi yang diperlukan bos. Dan usahakan agar anda selalu mengetahui hal-hal terbaru mengenai bidang yang bersangkutan yang diperlukan bos. Hal ini akan mengokohkan posisi anda dalam hubungan atasan-bawahan.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments