Tumbuhkan Kepedulian pada Rekan Kerja

By poetry - 23.00

Sebagai mahluk sosial anda tentu selalu membutuhkan kehadiran orang lain dan teman-teman di lingkungan anda. Tidak terkecuali di kantor atau tempat anda bekerja. Situasi dan pekerjaan anda memang menuntut anda untuk selalu berhubungan dengan rekan-rekan anda di kantor. Meski demikian, ada hal kecil yang perlu anda lakukan dalam membina pertemanan dengan rekan-rekan kerja anda. Yaitu perlunya 'peduli' pada rekan kerja anda. Lalu bagaimana cara peduli pada rekan di kantor? Coba Anda simak tips berikut:

Untuk membina dan menciptakan hubungan yang hangat dan menyenangkan dengan rekan sekerja, anda dapat memulainya dengan hal-hal kecil yang bisa membuatnya gembira. Misalnya dengan memberikan ucapan ‘selamat’ pada hari ulang tahunnya. Mengetahui hari ulang tahun teman anda merupakan wujud perhatian yang sangat berarti dan menyenangkan bagi rekan anda. Kepada rekan kerja yang memiliki hubungan lebih dekat, mungkin anda dapat memberikan perhatian ekstra dengan memberinya kartu atau kado ulang tahun.

Sebaliknya, anda pun harus tanggap terhadap perhatian yang rekan anda berikan, dengan merespon perhatiannya. Misalnya jika rekan anda memberikan ucapan selamat ulang tahun pada anda, tanyakan dan catat tanggal ulang tahun rekan anda tersebut dan bersiap-siaplah untuk memberikan perhatian padanya.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments