Etika Rapat di Kantor

By poetry - 19.01

Rapat bisa di mana saja. Di kantor, restoran, kafe, hotel dan lainnya. Tetapi kebanyakan rapat banyak dilakukan di kantor baik kantor sendiri maupun kantor kolega bisnis. Namun etika rapat dikantor harus tetap anda jalankan apalagi jika anda harus mengadakan rapat dikantor orang lain. Beberapa hal yang perlu anda perhatikan dalam beretika rapat menurut pakar diantaranya seperti saat menunggu anda dapat menggunakan waktu untuk menyusun materi. Usahakan agar tuan rumah dulu yang memasuki ruang rapat.

Jika tempat duduk sudah ditentukan, tunggu biar tuan rumah (kantor) yang menyilakan dimana Anda harus duduk. Jika perlu tanya di mana tempat duduk Anda, jangan langsung saja agar tak salah tempat. Bisa-bisa rapat berjalan kaku. Saat perkenalan, anda dapat membagi kartu nama Anda kepada peserta lain yang belum Anda kenal dan minta kartu mereka. Maklumi jika mereka tidak memberi, karena lupa atau habis. Dan sebaiknya anda jangan memotong pembicaraan orang lain. Apalagi cuma untuk menunjukkan bahwa Anda "lebih penting" atau tahu. Juga jangan tunjukkan rasa bosan atau malas Anda di hadapan peserta lain. Juga jangan bercanda saat semua serius.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments