Jalan Kaki Cegah Penyakit Jantung

By poetry - 18.42

Jalan-jalan dengan kaki telanjang selama setengah jam di tanah berbatu merupakan terapi yang paling baik untuk mencegah penyakit jantung dan stroke. Jadi dengan biaya yang murah, penyakit mahal bisa dihindari. Hal yang paling menggembirakan adalah bila kita bisa mencegah penyakit berbahaya dengan cara yang murah meriah. Salah satunya adalah dengan berjalan kaki itu.

Ternyata kegiatan yang sederhana itu memang dapat menolong orang yang mengalami aterosklerosis. Orang yang mengalami pengerasan pembuluh darah arteri di kaki atau lengan mereka, mempunyai kemungkinan lebih besar untuk menderita serangan jantung atau stroke. Sebuah penelitian menemukan bahwa berjalan-jalan selama setengah sampai satu jam dapat memberi perlindungan tambahan terhadap risiko tersebut.

Kegiatan berjalan ternyata akan meningkatkan kadar suatu zat kimia peluruh-gumpalan alami yang disebut pengaktif plasminogen jaringan. Perubahan-perubahan ini berpotensi cukup kuat untuk mengurangi risiko dari penyumbatan pembuluh darah.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments