Sarapan Pagi yang Sehat

By poetry - 19.25

Mungkin Anda tidak menyadari bahwa sarapan ternyata sangat berguna sekali sebelum memulai beraktifitas. Tanpa sarapan pagi, mungkin Anda tetap merasa fit dan berenergi. Namun energi yang tersisa akan cepat habis terpakai, sehingga saat bekerja tubuh melemah karena persediaan energi mulai menipis.

Sarapan yang baik dan benar adalah dengan mengkonsumsi karbohidrat, protein, rendah gula dan lemak, serta banyak mengandung serat. Anda cukup menyantap sarapan pagi yang ringan namun penuh nutrisi. Berikut ada pilihan sarapan pagi yang sehat bagi Anda dan keluarga, yaitu : dua lembar roti panggang dengan keju, sepiring oatmeal dan buah, sereal dengan campuran susu skim. telur orak arik dengan roti panggang, atau semangkuk kecil mie kuah dengan tambahan sayuran dan segelas susu kedelai.

Jika Anda terburu-buru dan tidak sempat sarapan, Anda masih bisa melakukan sarapan di mobil atau di kantor. Anda bisa membuat sandwich. Namun demikian, ada baiknya jika roti lapis tersebut tidak mengandung lemak dan hindari mayonaise.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments