Rumah sebagai Investasi

By poetry - 19.18

Pada masyarakat modern di perkotaan, rumah ternyata tidak hanya berfungsi sebagai tempat tinggal semata, namun juga telah berkembang sedemikan rupa menjadi salah satu pilihan investasi yang menguntungkan dalam jangka panjang, seperti layaknya deposito, obligasi, emas, saham dan berbagai jenis pilihan investasi lainnya.

Tidak heran bila kita mendengar adanya istilah rumah pertama, kedua, ketiga, dsb, yang mengindikasikan adanya kepemilikan rumah lebih dari satu oleh seseorang. Rumah pertama biasanya merupakan rumah yang dihuni secara pribadi, sedangkan rumah berikutnya lazimnya merupakan bentuk investasi.

Hal ini bisa dipahami, karena rumah merupakan salah satu bentuk investasi properti yang menjanjikan keuntungan berlipat dalam jangka panjang, apalagi bila kita cukup jeli mengamati perkembangan dunia properti. Para investor yang membeli atau membangun rumah sendiri, biasanya akan mendapatkan keuntungan dari hasil penyewaan rumah, atau dari peningkatan nilai jual kembali rumah tersebut dalam jangka panjang.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments