Remote Worker

By poetry - 18.22

Tipe Pekerja remote worker berbeda dengan mobile worker. Mobile worker benar-benar berpindah dari satu tempat ke tempat lain di mana status keduanya remote. Sedang remote worker bisa saja menetap di satu tempat tapi mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus.

Masalah lainnya, adalah zona waktu dan biaya. Karena klien Anda mungkin di luar negeri yang waktunya berlainan, dia sering harus menelepon saat larut malam. Biaya komunikasi lewat internet dan ongkos percobaan program juga mungkin terasa berat.

Selain itu hubungan dengan klien sebenarnya dibangun secara biasa tapi justru hubungan internal yang dibangun secara jarak jauh. Bagi klien, hasilnya sama saja antara bekerja sistem konvensional dan tipe remote. Bahkan dari sisi waktu, kadang bekerja jarak jauh bisa lebih cepat menyelesaikan tugas.

Ada juga yang mungkin bertanya tentang peralatan yang dibutuhkan menjadi seorang remote worker. Sebenarnya alatnya semua bisa didapat di dalam negeri lalu penyedia jasa internetnya juga tersedia. Tinggal mencari komunitas pengguna teknologi tersebut untuk saling berbagi pengalaman dan tips pemakaian alat.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments