Siasat Hemat Bulan Ramadhan

By poetry - 20.31

Bagi Anda yang menunaikan ibadah puasa, irama kehidupan sudah tentu mengalami perubahan. Misalnya saja, kalau Anda sering makan keluar, hal itu mungkin berkurang. Namun di sisi lain, Anda mungkin meningkatkan frekuensi jalan-jalan ke mal. Nah, kalau gaya hidup berubah, otomatis jumlah pengeluaran juga akan berubah. Umumnya, ketika bulan puasa, saat-saat yang paling "memberatkan" adalah menjelang buka.

Kalau Anda wanita karier dan bekerja di kantor, biasanya ada tiga pilihan tindakan: meneruskan pekerjaan di kantor, pulang ke rumah dan menyiapkan hidangan buka puasa, atau jalan-jalan. Mal umumnya menjadi tempat menunggu buka paling favorit. Di sinilah Anda punya sekian waktu di tempat yang banyak godaan untuk membeli sesuatu.

Hal itu boleh saja. Namun toh Anda tak ingin kantong kempes begitu giliran hari Lebaran datang. Untuk itu, Bedakan antara "butuh" dan "ingin". Ketika Anda melihat baju bagus di toko dan Anda tertarik untuk membeli, coba tanya kepada diri Anda sendiri, apakah Anda betul-betul memerlukannya. Kalaupun Anda perlu membeli busana dan aksesori, sebaiknya fokuskan pada busana dan aksesori yang memang Anda perlukan dalam waktu dekat.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments