Dosis Obat untuk Anak

By poetry - 18.51

Konon, potensi terjadinya kesalahan pengobatan pada anak, tiga kali lebih besar ketimbang orang dewasa. Dan umumnya ini banyak terjadi lantaran salah dosis! Agar tidak terjadi kesalahan dosis, sebagai orangtua terutama para ibu, untuk melakukan beberapa langkah penting berikut ini, diantaranya:


Begitu Anda menerima obat, coba tanyakan sedetil mungkin kepada sang dokter alasan mengapa si kecil diharuskan minum obat-obat tersebut. Tanyakan pula apa yang seharusnya Anda lakukan dengan obat-obatan tersebut, misalnya; apakah obat dapat dihentikan begitu si kecil merasa lebih baikan atau tetap diteruskan sebanyak dosis yang diberikan dan lain sebagainya.


Meski biasanya sudah tertulis aturan minumnya, Anda tidak perlu segan untuk sekali lagi menanyakannya kepada pihak dokter atau apotek untuk meyakinkan kebenarannya.Jika Anda menganggap telah diberikan dosis yang salah, jangan segan-segan untuk membicarakannya kepada dokter.


Beritahu kepada dokter apa saja reaksi buruk yang telah dirasakan si kecil secepatnya. Dengan begitu si dokter pun akan mencari solusinya.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments