Teori Mudah Mengurangi Belanja

By poetry - 19.13

Anda termasuk tipe si pemborong saat bershopping? Ada baiknya mulai sekarang kurangi kebiasaan itu. Caranya, coba beli barang yang diperlukan saja, coba tanyakan saat tawar-menawar harga. Kadang Anda bisa dapat diskon bila Anda bayar tunai. Lupakan kartu diskon karena untuk memanfaatkannya Anda harus belanja terus-terusan. Sementara diskonnya juga tak banyak. Paling berkisar 10%-20%. Semakin lama berada di mall atau toko, semakin besar godaan belanja.

Catat yang sudah Anda beli, Dengan cara ini Anda akan menyadari betapa banyak uang yang Anda keluarkan, sementara barangnya, cuma sedikit. Periksa harga barang yang sama di toko yang lain. Karena tak jarang tanda sale hanya dipakai sebagai penggoda saja. Trik menaikkan harga setinggi-tingginya baru dipotong diskon itu sering dipraktekkan penjual. Harga sale yang asli bisa Anda temukan di Departement Store besar, atau toko barang bermerek terkenal. Karena perintah sale datang dari prinsipal.

Anda sudah tutup semua kartu kredit. Tapi di tangan masih ada kartu debet. Kalau tidak bisa menahan diri, kartu ini juga berbahaya. Karena tahu ditabungan masih ada uang, Anda cenderung terus belanja. Rasa menyesal datang ketika melihat saldo yang ada tinggal sedikit.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments