Salam di Kantor

By poetry - 18.43

Bersosialisasi perlu anda kembangkan dimana pun anda berada. Terutama dilingkungan kantor dimana anda bekerja. Karena separuh hari anda akan habis ditempat tersebut.
Sosialisasi anda ini dapat anda wujudkan dari hal-hal yang sepele namun bernilai guna tinggi. Seperti dengan mengucapkan salam ketika anda berpapasan dengan teman kantor, bos, atau siapa saja yang Anda kenal di kantor. Begitu juga jika Anda menerima telpon atau menelepon. Walau terkesan basa-basi tetapi hal ini merupakan etika pergaulan.

Jangan lupa untuk selalu menampilkan senyum Anda setiap kali berjumpa dengan mereka. Jika Anda ingin meninggalkan orang yang Anda ajak bicara, tidak ada salahnya Anda ucapkan, 'sampai jumpa', atau 'sampai ketemu lagi'. Walau sederhana dan sepele, kata-kata tersebut cukup 'mujarab' untuk memuluskan pergaulan Anda di kantor. Tetapi tentu saja dilakukan dengan tulus, bukan sekedar 'formalitas'.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments