Memilih Perabotan Bayi

By poetry - 19.16

JIka Anda ingin membuat kamar sendiri buat putra-putri Anda, tentu saja Anda akan juga memerlukan perabotan yang cocok untuk anak Anda tersebut. Ada beberapa tips bagi Anda untuk memilih perabotan bayi diantaranya: Coba Anda pilih perabotan yang bisa bertahan lama atau tidak terlalu cepat pergantiannya). Pilih juga perabotan yang bisa berkembang. Misalnya tempat tidur yang bisa dibongkar pasang.


Sedangkan untuk pemilihan warna bisa tergantung pada keinginan Anda. Sebaiknya pilih warna-warna primer yang bisa merangsang pertumbuhan indera penglihatan anak Anda. Kalau anak Anda ingin memilih sendiri warna favoritnya, perbolehkan saja, akan tetapi lakukan beberapa penyesuaian dengan warna perabotannya. Mengenai ukuran kamar tergantung pada usia anak Anda. Alangkah lebih baiknya ruang tidur tersebut bisa mengakomodasi kebutuhan bermain dan belajar anak Anda. Misalnya lengkapi dengan bangku-bangku TK, meja kecil tempat menggambar atau rumah-rumahan mini.


Sebaiknya Anda juga menghindari perabotan dengan kaca atau sudut-sudut tajam yang memungkinkan anak rawan kecelakaan. Pilih perabotan yang water based (bahan dasar air), yang aman untuk kesehatan anak. Jika Anda menginginkan ia belajar tentang tanggung jawab, ikut sertakan anak Anda untuk terlibat dalam pembuatan kamarnya. Misalnya, ajak anak untuk memilih perabotan yang akan ditaruh di kamarnya

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments