Kritik terhadap Pasangan

By poetry - 19.18

Hati-hati dengan kritik. Dalam mendengarkan diperlukan juga kebesaran hati untuk bisa menyampaikan penilaian Anda pada pasangan. Jika penilaian Anda terlalu pedas ini akan membuatnya tersinggung. Anda bisa belajar menyampaikan kritik dengan baik dan membangun.

Jangan terlalu memaksa diri memperbaiki segalanya. Kesalahan manusia adalah selalu ingin menjadi yang terbaik dengan cara yang salah. Maksudnya ingin menyelesaikan masalah dengan cepat dan akhirnya berusaha mencari jawaban atas setiap pertanyaan dan kenyataan. Karena terlalu memaksakan diri akhirnya justru berantakan. Ini sering sekali terjadi.

Anda bisa mengusahakan untuk tidak menjadi pahlawan kesiangan. Kalau Anda sedang mendengarkan pasangan Anda, hal yang harus Anda lakukan hanya mengerti keadaan yang menimpanya, perasaannya, tingkah lakunya dan berpikir pandangan apa yang akan Anda berikan pada pasangan Anda. Anda bisa menanyakan beberapa pertanyaan untuk membuatnya merasa Anda selalu ada di sisinya dan selalu memahami apa yang sedang terjadi padanya.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments