Cari Sahabat dengan Komunikasi

By poetry - 23.02

Banyak cara untuk mendapatkan sahabat sejati, tapi kuncinya sebenarnya hanya satu, yaitu menjalin komunikasi. Untuk mengawalinya anda harus memiliki kebiasaan sendiri, jangan tergantung pada orang lain. Ada orang yang baru mau pergi ke gym atau ke kafe hanya bila ada teman. Dengan sikap seperti itu, Anda tidak akan 'tercambuk' untuk mencari dan mengajak bicara orang baru kalau sudah membawa teman.

Selain itu anda bisa mengeksplorasi minat-minat baru, misalnya dengan mengikuti keanggotaan suatu klub. Bisa klub perangko, klub bahasa asing, atau, belajar main golf sekalian. Pasti ada teman-teman baru. Atau anda bisa membuat yang lebih advanced, taktik ini boleh juga dicoba.

Misalnya, selama ini sebenarnya banyak rekan kerja Anda di kantor, tapi karena sibuk, Anda tak pernah sempat ngobrol engan mereka. Kebetulan juga, kantor yang desain interiornya menerapkan sistem cubicle bikin Anda susah 'nengok rekan kerja, kan. Nah, kenapa tidak berusaha menyelenggarakan kumpul-kumpul sambil makan di suatu tempat. Anda pasti punya kesempatan menjadikan rekan kerja sebagai teman.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments