Atasi Kelelahan Anda

By poetry - 23.51

Workholic bagian dari gaya hidup, tidak jarang menimbulkan kelelahan berkepanjangan. Penyebabnya tidak lain karena selama bekerja Anda banyak mengeluarkan tenaga dan memeras pikiran. Kondisi ini bukan saja menyebabkan kelelahan fisik tetapi juga kelelahan mental. Kalau berlarut-larut, maka akan memperburuk kinerja Anda. Lebih jauh lagi, hal itu juga bisa berdampak menurunnya gairah hidup Anda secara keseluruhan. Nggak mau khan? Yuk mulai sekarang perbaiki pola hidup sehari-hari termasuk dalam hal pekerjaan.

Mulai sekarang, coba bekerja sesuai batas kemampuan Anda, ingat bekerja keras kelewat batas bisa membuat keletihan dan kelesuan. Kalau mulai merasa lelah, berhenti dan beristirahatlah sejenak. Kalau Anda tetap memaksa bekerja dalam keadaan lelah, Anda akan semakin suntuk. Otot-otot tubuh akan menegang dan kaku. Ide-ide pun tidak mengalir lancar.
Memang, ada kalanya pekerjaan menuntut Anda untuk berkonsentrasi penuh dalam jangka waktu lama. Tapi...Anda juga perlu mengimbangi dengan istirahat, makan yang cukup, dan refreshing.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments