Tentang E-Commerce

By poetry - 19.14

Umumnya orang berfikir e-commerce adalah online shopping, belanja atau membeli barang melalui web. Web shopping atau online shopping sebetulnya hanya sebagian kecil dari belantara e-commerce. Web shopping yang termasuk di dalamnya transaksi online stock, men-download software langsung dari web, menghubungkan bisnis ke konsumen sebetulnya hanya sekitar 20% dari total e-commerce, sedang sebagian besar lainnya lebih banyak berupa hubungan dagang bisnis ke bisnis yang memudahkan proses pembelian antar perusahaan dengan perusahaan.

Banyak orang berharap supaya dimungkinkan terjadinya transaksi mikro yang memungkinkan orang membayar dalam bentuk recehan–beberapa ribu atau ratus rupiah untuk mengakses content atau game di internet. Transaksi yang sangat hot di e-commerce adalah produk komputer, produk consumer, buku dan majalah, musik dan produk entertainment (audio, video, TV).

Dari berbagai statistik yang ada, tampaknya e-commerce akan semakin marak, terutama di amerika serikat bahkan di Indonesia. Strategi e-commerce akan menjadi lain dan tampaknya makin hot dengan munculnya situs-situs berita.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments