Solusi Cerdas Kelola Uang Anda

By poetry - 23.13

Anda mungkin tahu bahwa pembelian secara kredit akan lebih mahal. Namun demikian, karena kebutuhan yang mendesak dan tidak cukup uang tunai untuk memenuhi kebutuhan tersebut, Anda terpaksa berutang. Nah, kalau Anda memang sering berutang, Anda mesti tahu bagaimana mengelola utang-utang tersebut agar Anda tidak pusing. Biasanya, demi kenyamanan, Anda membayar tagihan Anda dengan kartu kredit. Namun, jangan sampai Anda kesulitan membayar bunga dan cicilan utang.

Anda bisa menghemat kalau membayar utang tersebut dengan pintar. Setelah dikurangi kebutuhan pokok, gunakan dana Anda sebanyak-banyaknya untuk membayar utang. Alasannya sederhana, membayar utang lebih tinggi hasilnya daripada menyimpan uang. Kalau bisa bayar utang yang menarik bunga tinggi dulu.

Nah, di sini Anda harus membayar utang-utang tersebut dengan cicilan pokok dulu baru setiap kelebihan dibayarkan ke utang yang berbunga tinggi. Usahakan juga untuk mencari utang yang ringan, misalnya kartu kredit yang iuran wajib dan bunganya rendah. Cara ini bisa menghemat pengeluaran Anda.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments