Penjualan Mobil Buatan Ford dan GM Turun Drastis

By poetry - 23.17

Dua perusahaan otomotif terbesar di AS, General Motors Corp. dan Ford Motor Co. masing-masing melaporkan mengalami penurunan penjualan selama Mei 2008. Sementara itu, Chrysler Group dari DaimlesChrysles AG menunjukkan peningkatan penjualan 4 persen secara berturut-turut hingga Mei.

Jumlah penurunan yang dialami oleh GM dan Ford disebut sebagai penyimpangan Mei, setelah penurunan yang tak diharapkan atas keseluruhan penjualan mobil dan truk baru. Pihak GM sendiri mengatakan, penjualannya turun 12,4 persen dari setahun lalu, yang disebabkan penurunan penjualan truk 12 persen dan mobil penumpang 13 persen. Untuk tahun ini, penjualan GM naik 3 persen dibandingkan dengan penjualan pada lima bulan pertama tahun 2001.

Meskipun penjualan Mei mengalami penurunan, GM memperkirakan pendapatannya pada triwulan kedua justru akan meningkat. Menurunnya penjualan mobil tersebut dipengaruhi pengurangan inventaris perusahaan penyewaan mobil akibat melemahnya bisnis perjalanan setelah peristiwa 11 September.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments