Seberapa Aman Sistem E-Commerce

By poetry - 18.30

Di media massa cukup banyak berita tentang pembobolan sistem keamanan internet, akan tetapi umumnya vendor dan analis komputer berargumentasi bahwa transaksi di internet jauh lebih aman daripada di dunia biasa. Sebenarnya, sebagian besar dari pencurian kartu kredit terjadi di sebabkan oleh pegawai sales yang menghandle nomor kartu kredit tersebut. Sistem e-commerce sebetulnya menghilangkan keinginan mencuri tadi dengan cara meng-enkripsi nomor kartu kredit tersebut di server perusahaan.

Untuk merchants, e-commerce juga merupakan cara yang aman untuk membuka toko karena meminimalkan kemungkinan di jarah, di bakar atau kebanjiran. Hal yang paling berat adalah meyakinkan para pembeli bahwa e-commerce adalah aman untuk mereka.

Umumnya, pengguna kartu kredit tidak terlalu mempercayainya, tapi para pakar e-commerce mengatakan bahwa transaksi e-commerce jauh lebih aman daripada pembelian kartu kredit biasa. Setiap kali Anda membayar menggunakan kartu kredit di toko, di restauran, atau melalui telepon 800 setiap kali anda membuang resi pembelian kartu kredit, Anda sebetulnya telah membuka informasi kartu kredit tersebut untuk dicuri.

Terus terang memang tidak ada sistem e-commerce yang bisa menggaransi proteksi 100% kepada kartu kredit Anda, tapi kemungkinan untuk di copet dompet Anda di toko online akan jauh lebih rendah dibandingkan di tempat biasa.



  • Share:

You Might Also Like

0 Comments